HGrid (Hadoop Grid) – Tools Pemroses Big Data Tercepat dan Terefisien dari Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, semakin cepatnya perkembangan teknologi saat ini menjadikan semakin banyaknya data yang dihasilkan setiap harinya. Data-data yang terdistribusi sudah tak terhitung lagi jumlahnya.  Bayangkan saja, semakin banyak pengguna smartphone, sudah dipastikan semakin banyak pula pengguna media social. Jika dihitung dari jumlah penduduk Indonesia, kemungkinan bisa 90% nya adalah pengguna media social. Sudah dipastikan juga data yang terdistribusi di dunia maya sangat besar jumlahnya. Lonjakan jumlah data tersebut mengakibatkan ledakan data atau biasa disebut dengan BIG DATA.

Menanggapi permasalahan tersebut, SOLUSI247 menawarkan kepada dunia tools big data processing tercepat dan termudah dari Indonesia. Tools ini dinamakan HGRID atau lengkapnya adalah Hadoop Grid.

Mengapa tercepat dan termudah?

HGRID sengaja dibuat dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah pemrosesan big data dikarenakan salah satu keunggulan dari HGRID adalah TANPA CODING. Bayangkan saja, jika seharusnya para programmer atau developer melakukan pemrosesan big data dilakukan dengan coding yang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengerjaannya, dengan menggunakan HGRID para programmer atau developer hanya perlu melakukan drag and drop  dalam mengerjakan pemrosesan big data. Keunggulan HGRID yang lainnya adalah tools ini bersifat open source. HGRID juga menyediakan penyimpanan besar-besaran untuk semua jenis dan tipe data. HGRID memiliki kekuatan yang besar dalam mengerjakan pemrosesan data, serta mampu untuk menangani tugas atau pekerjaan tanpa henti.

Dikarenakan kualitas HGRID yang sudak tidak diragukan lagi, HGRID sudah dipakai untuk melakukan pemrosesan data di beberapa perusahaan telco ternama di Indonesia.