C_8ENWBUAAAwuS6edited

Edukasi Big Data di PANDI Meeting 8 oleh Beno Kunto Pradekso

PANDI Meeting kembali diselenggarakan di Jakarta. Jika sebelumnya di tahun 2016 acara ini diselenggarakan di Kota Kasablanka – Jakarta Selatan, kali ini PANDI Meeting diselenggarakan di Hotel 1O1 Dharmawangsa dan Dharmawangsa Square (pameran), Jalan Darmawangsa IX No. 14, Kebayoran Baru, RT.5/RW.1, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160. Acara yang sedang berlangsung saat saat ini, terhitung mulai tanggal 15 Mei 2017 dan akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2017 ini membuat serangkaian kegiatan didalamnya seperti Seminar, Workshop dan Diskusi.

Dalam PANDI Meeting kali ini, tanggal 16 Mei 2017 kemarin, PANDI meluncurkan produk-produk barunya, Ada 2 produk terbaru dari PANDI diantaranya U.id dan My.id yang mana masing-masing produk tersebut dapat terintegrasi satu sama lain.

Setelah soft launch produk-produk tersebut, acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar yang bertajuk “BIG DATA: Mengapa Harus Big Data?” oleh CEO sekaligus Founder SOLUSI247, Bpk. Beno K. Pradekso. PANDI mempercayakan Pak Beno untuk memberikan edukasi dasar mengenai Big Data kepada audience yang hadir ke kegiatan seminar tersebut.

Bpk. Beno K. Pradekso membahas mengenai case-case yang dihadapi oleh SOLUSI247 yang berkaitan dengan data processing. “Big data tidak melulu diartikan sebagai data yang besar ataupun data yang banyak. Big data pun menurut saya bukan teknologi, melainkan sebuah challenge.” Jelas beliau kepada audience.

Disamping menjelaskan big data, Bpk. Beno juga memperkenalkan salah satu produk local buatan anak negeri dimana produk tersebut benar-benar dibuat oleh rekan-rekan SOLUSI247 Jogja, produk tersebut dinamakan CHANTEL. Apa itu CHANTEL? Chantel adalah Document Management System. Sama halnya seperti aplikasi penyimpanan dokumen lainnya, Chantel mampu meng-organize dokumen-dokumen yang disimpan oleh para penggunanya.