Implementasi Big Data Di Dunia Kesehatan oleh Bpk. Beno K. Pradekso, Dijelaskan di Acara Tech Talk Techinasia di IPB Bogor

Hadir sebagai pembicara pada acara Tech Talk yang dilaksanakan di Institute Pertanian Bogor Kampus Dramaga, diselenggarakan oleh Techinasia, Rabu, 15 Maret 2017 lalu, pakar sekaligus praktisi Big Data, Ir. Beno Kunto Pradekso, M.Sc., seorang lulusan Delft University of Technology – Belanda yang kini menjadi CEO (Chief of Executive Officer) LABS247 yang merupakan perusahan yang bergerak di bidang ICT Company, penyedia teknologi dan solusi penanganan Big Data, sharing dengan para dosen-dosen serta mahasiswa yang notabene adalah mahasiswa tingkat 5-6 dan para IPB Dramaga mengenai implementasi big data di dalam kehidupan nyata.

Dalam pemaparanya, beliau menyampaikan materi mengenai Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Big Data Untuk Indonesia dan implementasi Big Data dibidang bioinformatika dan kesehatan – Big Data for Bioinformatic and Healthcare. Ada beberapa case yang beliau share mengenai implementasi big data di bidang kesehatan dan bioinformatika.

“Big Data is not a technology. Big Data is a challenge.” ucapnya. Pria yang sangat menyukai riset ini menjelaskan bahwa big data adalah sebuah tantangan baru dimana hal ini memang harus di kulik lebih dalam lagi agar bisa menjadi manfaat untuk bangsa Indonesia.