Apa itu Konferensi Big Data 2014?

Konferensi Big Data Indonesia 2014 adalah event besar mengenai big data yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Konferensi ini dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan penyampaian informasi kepada para peserta yang mengkombinasikan antara penjelasan, diskusi, showcase dan penyelesain kasus.

Konferensi ini merupakan sebuah forum bagi para peneliti, praktisi dan pendidik untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi terkini, tren, dan tantangan praktis yang dihadapi, serta solusi di bidang big datademi kemajuan bangsa Indonesia. Tujuan dari konferensi ini adalah :

  • Memberikan pemahaman mengenai konsep, teknologi dan penerapan big data serta data science.
  • Membangun kesadaran terhadap pentingnya penguasaan teknologi big data bagi Indonesia.
  • Mempertemukan para akademisi, peneliti, profesional, pengguna, penggiat, serta peminat big data di Indonesia untuk bertukar dan berbagi pengalaman serta hasil peneli-tian mengenai semua aspek big data.
  • Menentukan langkah-langkah nyata mengenai penguasaan teknologi dan pengembangannya, pemanfaatan serta implementasi untuk kemajuan bangsa.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan bahwa kompetensi lokal sangat memadai untuk penguasaan teknologi, implementasi dan pengembangan big data untuk kepentingan nasional. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan berkesinambungan setiap tahun.