Solusi247: “Big Data Untuk Indonesia” – Konferensi Big Data Indonesia 2016

Jakarta, 2016

Sudah setahun setelah diadakannya Konferensi Bigdata Indonesia 2.0 (KBI2015), kali ini Komunitas IdBigData lagi-lagi menyelenggarakan kegiatan berskala Nasional yaitu Konfe  rensi Bigdata Indonesia 3.0 (KBI2016). Berbeda dengan tahun lalu, KBI2016 kali ini diselenggarakan di Ibu Kota Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tanggal 7-8 Desember 2016 ini diadakan di Auditorium Gedung BPPT 1 Jl. M. H. Thamrin No. 8 Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Konferensi Bigdata Indonesia 2016 turut mengundang narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya, seperti Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Rudiantara – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Beno Kunto Pradekso – CEO SOLUSI247, Komang Aryasa – Deputy Research and Big Data PT. Telekomunikasi Indonesia, Ainun Najib – Head of Data at Traveloka, Aldila Septiadi SE, Msc, - Digital and Data Analytic Manager of Danone dan masih banyak lagi.

Sebagai sponsor utama yang berdampingan dengan IBM, SOLUSI247 mengirimkan narasumber-narasumber ahli seperti Beno Kunto Pradekso – CEO SOLUSI247, Aria Rahendra – Chief Marketing Officer SOLUSI247, Mugi Prayitno – Chief of Architect SOLUSI247, Imam Turmudzi - Big Data Project Manager SOLUSI247 dan Dolants - Product Development Manager Labs247.

Mengangkat tema “Leveraging National Capacities and Capabilities”, Konferensi Bigdata Indonesia 2016 mampu mempertemukan para praktisi, penggiat, dan pengguna Big Data di Indonesia.


 

Bertemu

KBI 2016 merupakan ajang bertemunya para ahli, peneliti, praktisi dan peminat big data di Indonesia. Mengumpulkan lebih dari 30 pembicara dari industri, instansi pemerintah, lembaga penelitian dan universitas-universitas terkemuka di Indonesia, dan lebih dari 400 peserta dari berbagai latar belakang dan keahlian, dengan satu kesamaan, yaitu ketertarikan terhadap teknologi big data, pengembangan dan pemanfaatannya.

Bersinergi

Dengan latar belakang peserta dan pembicara yang beragam, KBI 2016 merupakan kesempatan untuk memadukan pengalaman yang luas, pengetahuan, dasar teori yang mendalam, dan visi ke depan yang bertujuan untuk kemajuan dan kemandirian bangsa. KBI 2016 khususnya, dan idBigdata pada umumnya, diharapkan menjadi titik temu berbagai kalangan untuk menjalin kerja sama dan bersinergi dalam pengembangan dan pemanfaatan big data.

Berinovasi

Dengan terjalinnya kerja sama yang baik dari kalangan dengan latar belakang yang beragam tersebut diharapkan terlahir karya- karya inovatif di bidang big data, yang dapat bermanfaat bagi kemajuan industri dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.