Big Data Developer Training Solusi247

Solusi247 kembali mengadakan BIG DATA Developer Training yang diikuti oleh para aktifis Big Data. Training ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 22-26 Agustus 2016 silam, di Grand Royal Hotel, Bogor. Kegiatan ini berisi tentang pelatihan pengolahan data menggunakan framework big data yang di sampaikan oleh Bpk. Solechoel Arifin selaku HGrid Lead Developer SOLUSI247.

“Pelatihan ini meliputi konsep big data, bagaimana penyimpanan big data, bagaimana big data memproses data-data yang tersimpan di dalam framework big data. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan tentang tools untuk pemrosesan big data yang kita sebut HGrid247. HGrid247 ini adalah produk ETL untuk big data milik PT. Dua Empat Tujuh (SOLUSI247).” Jelas Pak Arifin ketika di wawancarai.

HGrid247 atau Hadoop Grid 247 ini adalah tools untuk pemrosesan big data dari Solusi247 yang digarap sendiri oleh beliau. Kegiatan training ini diikuti oleh peserta dari BIG (Badan Informasi Geospasial), hadir pula Bpk. Dr.-Ing Khafid selaku Kepala Pusat Pengelola dan Penyebarluasan Informasi Geospasial, Bpk. Beno K. Pradekso (CEO SOLUSI247) serta Bpk. Aria Rahendra (CMO SOLUSI247).