Braja Appliance di INTEL IoT Conference 2016

Jakarta, Selasa, 14 Juni 2016.

       Solusi247 mengikuti event tahunan yang diselenggarakan oleh INTEL yang bertemakan INTEL IoT SOLUTIONS CONFERENCE 2016. Ini adalah kali ketiga Solusi247 mengikuti event tersebut. Solusi247 diminta untuk mengikuti showcase pada acara tersebut. Showcase yang dipamerkan Solusi247 pada event ini adalah Braja Appliance, Braja Appliance, dimana Braja tersebut menggunakan processor INTEL dalam setiap nodes server-nya.

       Braja Big data Appliance adalah solusi Big Data terpadu yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat adopsi Big Data dalam suatu organisasi. Hal ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dalam mengolah data yang sangat besar dan kompleks di mana aplikasi pengolah data umum saja tidak cukup. Dengan mengintegrasikan berbagai kerangka kerja Big Data dan komponen ke dalam satu produk. Braja adalah infrastruktur Big Data yang terjangkau dan sangat terukur untuk bisnis Anda.

       Internet of Things (IoT) memacu inovasi di hampir semua segi kehidupan kita. Dengan menghubungkan “benda” yang belum pernah dihubungkan sebelumnya, akan tercipta pengetahuan data baru yang melahirkan perubahan berharga. Namun, ada hambatan yang memperlambat penerapan IoT.

       Antusias peserta sangat besar saat mengunjungi booth dari Solusi247. Hal ini dikarenakan Braja sangat mendukung pengolahan big data dimana teknologi big data diperkirakan akan menjadi fenomenal di tahun 2018 nanti.

       Perwakilan dari Solusi247 dalam event tahunan INTEL ini diantaranya Bpk. S. Arifin, Bagus Rully Muttaqien, dan Sigit Prasetyo. Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini tidak lain adalah government serta perusahaan yang bergerak di industri IT.