Kunjungan LIPI ke Solusi 247

Kunjungan team penilai LIPI Science Based Industrial Innovation (SBII) Award 2015 ke Head Office PT. Dua Empat Tujuh.

kunjunganLIPI2


LIPI SBII Awards Mendorong Pengembangan Inovasi Berbasis IPTEK

Inovasi dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) masih jarang dilakukan. Untuk mendorong inovasi berbasis iptek, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Perkembangan Iptek (Pappiptek) akan menganugerahkan LIPI Science-Based Industrial Innovation Award (LIPI SBII Award) kepada perusahaan-perusahaan yang menjadikan inovasi berbasis iptek sebagai bagian utama strategi bisnis.

LIPI sangat mendukung pengembangan inovasi berbasis iptek melalui penganugerahan LIPI SBII Award bagi kalangan industri, sebagai garda terdepan sistem inovasi nasional. “Melalui pemberian penghargaan ini, LIPI ingin memberikan apresiasi kepada pihak industri yang meningkatkan daya saing dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan, ” ungkap Kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain.

Source :

LIPI SBII Award


IPTEK dan Inovasi

Kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain menuturkan, dalam mendukung penguatan daya saing bangsa, paradigma inovasi harus diubah dengan menggunakan pendekatan iptek.

Beliau menjelaskan, pada dasarnya, tingkat keberlanjutan keunggulan dalam sebuah kegiatan industri sangat ditentukan oleh kandungan iptek dalam inovasi. LIPI sangat mendukung pengembangan inovasi berbasis iptek melalui penganugerahan “LIPI SBII Award” bagi kalangan industri, sebagai garda terdepan sistem inovasi nasional.

Menurut Iskandar, anugerah ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat dan industri mengenai pentingnya inovasi berbasis pengetahuan sebagai dasar utama peningkatan daya saing nasional.

Pemberian penghargaan sendiri rencananya akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) LIPI pada Agustus mendatang.

Adapun perusahaan yang dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan tersebut adalah perusahaan lokal dan multinasional yang melakukan kegiatan penelitian ilmiah untuk pengembangan inovasi. Perusahaan tersebut memiliki unit litbang atau secara intensif melakukan penelitian terkait dengan penemuan atau modifikasi teknik atau produk yang sudah ada.

Source :

LIPI SBII Award