Pameran IABIE 2013

Pameran IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie) dengan tema Membangun Indonesia Berbasis IPTEK ini diadakan pada tanggal 03 September 2013 bertempat di gedung SMESCO. Dihadiri oleh 4000 alumni dari seluruh alumni yang pernah mengikuti program beasiswa Habibie.

Dalam pidatonya, mantan Presiden BJ. Habibie mengatakan “Ikatan ini dapat membangun kekompakan antar alumni sebagai orchestra inovasi, sehingga terjalin suatu jaringan sinergis dan mutualisme yang bisa menjembatani lahirnya ide inovatif yang jenius serta memberikan kontribusi positif pada alumni dan masyarakat Indonesia,”

Hal itu, lanjut dia, pengelolaan pembangunan yang makin produktif, makin unggul dan makin berdaya saing, khususnya dalam bidang pengetahuan dan teknologi. Pengelolaan pembangunan dapat mempercepat bangsa Indonesia menjadi negara yang memiliki industri teknologi maju.

Ikatan alumni itu merupakan para alumni yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri berkat program Habibie pada 1986-1996. IABIE juga berencana menyukseskan pelaksanaan “Presidential Lecture” pada 7 September 2013, di mana BJ Habibie menjadi pembicara utamanya.

(Courtesy : www.antaranews.com)

pameran IABIE2

Pada kesempatan ini, Solusi247 bertindak sebagai salah satu sponsor acara ini. Solusi247 membuka stand yang memamerkan produk dari Solusi247 yaitu sistem pengawasan pelabuhan. Produk ini merupakan bagian dari hybrid dan hi tech solution yang dimiliki Solusi247.

Solusi247 juga melakukan penandatanganan MOU kerjasama dengan IABIE untuk bersama-sama berkomitmen memajukan dan mengembangkan produk dalam negeri. Mantan Presiden B J Habibie sangat mendukung industri lokal untuk menciptakan teknologi strategis termasuk yang dimiliki oleh Solusi247.